Sabtu, 25 April 2015

Atraksi Kesenian di Kawasan Malioboro Hibur Masyarakat DIY

Mengkutip dari: www.puspadanta.com

Atraksi Kesenian di Kawasan Malioboro Hibur Masyarakat DIY
Puspadanta-Dinas Pariwisata DIY mengadakan berbagai acara kebudayaan dalam rangka keistimewaan DIY. Acara-acara tersebut digunakan sebagai cara untuk memperkenalkan masyarakat terhadap seni tradisi yang ada di Yogyakarta. Seperti Atraksi Kesenian di kawasan Malioboro  yang dilaksanakan setiap Sabtu malam pekan ke-2. Berbagai atraksi kesenian digelar di depan halaman Dinas Pariwisata DIY. Arya Nugrahadi selaku Kabid ODTW Dinas Pariwisata DIY berharap wisatawan yang datang  berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta dapat terhibur oleh seni pertunjukan, serta budaya melalui penampilan atraksi-atraksi yang ada di obyek maupun daya tarik wisata yang ada di DIY, salah satunya kawasan Malioboro.
Jalan Malioboro sangat terkenal dengan tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka sehingga kawasan malioboro menjadi titik yang tepat dalam mengadakan atraksi seni tradisional Yogyakarta. Selain di Kawasan Malioboro, atraksi seni juga diselenggarakan di beberapa tempat wisata seperti di 4 kabupaten dan 1 Kota Yogyakarta, selain itu atraksi kesenian juga diselenggarakan di obyek-obyek wisata seperti Tahura, Kotagede dan masih banyak lagi.
Atraksi kesenian seperti yang ada di kawasan malioboro bermanfaat sebagai pendukung potensi ataupun keberadaan kawasan melalui tampilan kesenian seni budaya. Beberapa penampil merupakan anggota dari  dinas atau dari Badan Kepegawaian Daerah, sehingga anggota PNS di internal Pemda DIY mempunyai kesempatan untuk dapat tampil sekaligus berpartisipasi mendorong kepariwisataan melalui penampilan seni budaya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini dilakukan sebagai fungsi pembinaan kesenian tradisional yang dikembangkan masing masing SKPD.

Atraksi seni tradisi yang diselenggarakan di depan halaman Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dapat di nikmati setiap malam minggu pekan ke-2 yang akan menampilkan kesenian-kesenian daerah dan penampilan dari group band. Selain itu juga akan  menampilkan keroncong, campur sari, dan yang ditunggu oleh penikmat lagu lama yaitu penampilan grup band yang membawakan genre koes-ploes.(lala/pus)

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KALO MAU BERKOMENTAR,,
MUMPUNG GAK DILARANG...