Rabu, 08 April 2015

Asyiknya Magang di Puspadanta Minggu ke- 2

Editing yang Ku Tunggu – Tunggu


Gambar 2.1 Edit Cover DVD 

Satu minggu sudah aku prakerin di Puspadanta. Akhirnya sampai pada materi editing. Hari Senin, 9 Maret 2015 aku diberi tugas edit cover dan label DVD dengan tema hewan. Aku mengambil hewan panda yang imut dan lucu. Karena pemberian tugas hari Senin sore, malam selasa aku browsing gambar panda. Keesokan harinya aku tinggal edit setelah selesai take shoot video.

Aku langsung edit cover dan label di komputer no dua dari barat. Aku design layout dan permaduan warnanya. Nah setelah selesai design dikertas, langsung aku terapkan di komputer. Yah hasilnya sudah lumayan sih tapi belum begitu memuaskan. Setelah selesai design, gantian aku membelajari teman-teman sampai sore hari. Aku sudah tenang karena cuma tinggal membuat label DVDnya. 
Ketika aku sudah di rumah file editing  tidak bisa dibuka. Yah mau gimana lagi harus mengulang dari awal, karena keesokan harinya harus dikumpul. Ku kerjakan dengan fokus. Sampai pukul 23.00 WIB akhirnya selesai juga.
Nah hari Rabu pun tiba, saatnya menilaikan cover dan label DVD. Sampai di Puspadanta teman-teman menyuruhku membantu membuat cover dan labelnya karena pada belum selesai. Wah beruntung aku udah menyelesaikan tugas ku dirumah jadi di Puspadanta aku bisa membantu teman-teman ku dan juga berbagi ilmu ku.
Pak Ali menawarkan siapa yang mau menilaikan. Aku langsung menampilkan editingku. Aku disuruh mengecilkan gambar panda pada label DVDnya. Aku langsung memperbaiki dan ternyata langsung di ACC. Wah senang sekali deh dan aku juga mendapatkan nilai A.
Sehari itu aku mengajari teman-teman ku mengedit. Sampai-sampai editing news ku belum aku sentuh sama sekali. Padahal harus dinilaikan hari kamis. Aku pun lembur tugas tugas editing ku ini, ya walaupun baru memilah-milah video yang tidak goyang dan angelnya bagus.
Gambar 2.2 Edit Video
Hari Kamis aku pagi-pagi langsung buat naskah dan langsung recording. Karena komputer dipakai semua, aku nekad tuh ngedit di laptop nah semua tinggal finishing. Yah lagi-lagi filenya tidak bisa dibuka. Dan aku masih disuruh bantu mengedit cover dan label teman-teman yang belum di ACC. Yah aku juga agak gugup karena tugasku sendiri juga belum selesai.
Akhirnya aku lembur lagi mengedit video dan ya namanya orang banyak dan komputer harus bergiliran jadinya ya tidak maksimal editannya. Videoku Cuma kurang wawancaranya. Aku selesaikan di hari Jumat tapi tidak selesai juga. Malam sabtu pun aku harus lembur dan harus selesai karena hari sabtu aku ikut liputan Mas Tyas. Alhamdulillah akhirnya tugas ku pun selesai dan tinggal menilaikan. Hari Sabtu setelah liputan, editingku langsung dinilai dan langsung di ACC. Yah lumayan dapat nilai B.

Itulah pengalaman editingku, dengan beribu rintangan akan menjadikan kita lebih berpengalaman. Apa lagi di bidang editing pasti akan menjadikan kita lebih mahir dalam mengedit.
\
Penulis
Asniyati Hanifah

2 komentar:

  1. wahh cover gambar pandanya lucu kakak...penggalam minggu ini menarik kak

    BalasHapus

SILAHKAN KALO MAU BERKOMENTAR,,
MUMPUNG GAK DILARANG...